Jumat, 22 Juni 2012

spanyol siap membuat sejarah baru

Kans spanyol dalam euro 2012 ini mamang sangat menjanjikan dan dalam bursa taruhan dunia banyank yang menjagokan spanyol. namun kemungkinan langkah tersebut akan terhenti di babak perempat final malam nanti apabila prancis mampu mengalahkan Spanyol.

Spanyol memang lebih diunggulkan saat bertemu Prancis di perempatfinal Piala Eropa 2012. Kendati demikian, La Furia Roja perlu membuat sejarah baru untuk bisa menyingkirkan Les Bleus.

Meski berstatus juara dunia dan juara Eropa, Spanyol punya rekor buruk saat bertemu Prancis di laga kompetitif. Tim 'Matador' tak pernah menang dalam enam pertemuan, cuma seri sekali dan kalah lima kali. Dalam duel terakhir di babak 16 besar Piala Dunia 2006, Spanyol kalah 1-3.

Dengan fakta tersebut, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menaruh kewaspadaan penuh untuk laga di Donbass Arena, Donetsk, Sabtu (23/6/2012).

"Semua orang berpikir kami adalah favorit karena kami memenangi Piala Eropa empat tahun lalu dan Piala Dunia dua tahun lalu," ucap Del Bosque di situs resmi UEFA.

"Namun, ada fakta bahwa Prancis selalu lebih baik daripada kami di pertandingan kompetitif. Jadi, kita lihat saja apakah kami bisa mengubah sejarah. Kami merendah, namun tetap optimistis," tuturnya.

Pemenang duel Spanyol versus Prancis selanjutnya akan berhadapan dengan Portugal di babak semifinal
akankah spanyol begitu berkuasa di tanah eropa ataukah prancis yang akan jadi juara? 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar