Sabtu, 16 Juni 2012

rooney ancaman ukraina

Misi Ukraina merebut kemenangan atas Inggris demi tiket ke babak perempat-final kejuaraan Eropa 2012 terancam. Sosok Wayne Rooney dianggap bintang Ukraina, Andriy Shevchenko, bisa jadi perusak rencana tuan rumah.

Pemain Manchester United itu diganjar larangan dua kali bertanding oleh UEFA karena mendapat kartu merah saat laga  terakhir kualifikasi. Beruntung 'The Three Lions' masih bisa tampil tajam, dengan menahan Prancis 1-1 dan menang 3-2 atas Swedia.

Danny Welbeck dan Andy Carroll juga mulai panas setelah keduanya bergantian membobol gawang Swedia, seleksi Roy Hodgson di lini depan pun menumpuk. Namun menurut Shevchenko, kehadiran Rooney akan memberikan dimensi berbeda pada tim Inggris.

"Saya tahu Rooney adalah pemain yang sangat bagus dan seseorang yang bisa merubah tim, jadi kami harus lihat apa yang terjadi saat dia bermain. Dia kurang lebih tidak bermain selama satu bulan," ujar Shevchenko, seperti yang dilansir Sky Sport.

"Tapi seluruh tim Inggris sangat bagus. Mereka amat berbahaya dari bola mati, baik sepakpojok maupun tendangan bebas. Kami akan mengawasi hal tersebut," lanjutnya.

"Inggris jelas salah satu tim paling berbahaya dalam turnamen ini. Mereka memiliki hasil bagus melawan Prancis dan mereka mengalahkan Swedia, jadi mereka memulai dengan luar biasa," nilai pemain yang sekarang memperkuat Dynamo Kiev itu.

"Tapi kami masih punya peluang. Kami tahu jika mengalahkan Inggris kami akan lolos ke putaran selanjutnya," lanjut Sheva menebar optimisme.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar