Sabtu, 02 Juni 2012

Viking menepis isu sweeping

Bola Indonesia tidak selamanya harus diwarnai bentrokan antar suporter sepersi sore ini Suasana bersahabat coba dibangun suporter Persib Bandung atau akrab disapa bobotoh jelang pertandingan melawan Mitra Kukar, sore ini, Sabtu, 2 Juni 2012. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 ini akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat. Harapan para viking mania pertandingan bisa berjalan aman dan damai dibarengi dengan sikap tegas aparat yang diharapkan untuk menjaga laga tersebut.

Beragam aksi simpatik dilakukan bobotoh menjelang laga ini. Salah satunya adalah dengan membagi-bagikan bunga kepada warga dan pengendara di pintu tol Pasteur. Aksi ini dilakukan oleh puluhan Viking Poltekpos-kelompok suporter Persib.

Aksi ini dilakukan sebagai penghormatan kepada salah satu bobotoh, Rangga Cipta Nugraha yang tewas dalam pengeroyokan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu, 27 Mei lalu. Rangga tewas setelah menyaksikan duel Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Rangga sendiri merupakan alumnus Politeknik Pos Indonesia, Bandung. Semasa hidupnya, Rangga bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Selain Rangga, salah seorang bobotoh lainnya, yakni Dani Maulana juga tewas dikeroyok di GBK, Minggu lalu.

Sementara itu, Viking Sukajadi juga membagi-bagikan stiker Persib kepada pengendara bernomor polisi B. Ini merupakan bentuk perdamaian dan juga menepis isu sweeping terhadap kendaraan dari Jakarta yang sempat merebak di dunia maya. Isu ini juga telah dibantah oleh manajamen Persib dan pentolan Viking.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar