Kamis, 24 Mei 2012

polisi akan bertindak keras terhadap suporter saat tim INTER MILAN melawat ke INDONESIA

      Agaknya polisi akan bertindak keras terhadap suporter saat tim INTER MILAN melawat ke INDONESIA kali ini, namun bukan berarti polisi akan bertindak anarkis hanya polisi akan bertindak keras terhadap suporter saat tim INTER MILAN melawat ke INDONESIA khusus buat suporter yang membawa petasan dan kembang api, sebab hal tersebut akan sangat fatal utnuk TIMNAS kita karena bisa mendapatkan SANKSI dari FIFA.

            Jelang pertandingan persahabatan antara tim nasional Indonesia melawan tim asal Italia, Inter Milan, pihak kepolisian melakukan sejumlah langkah pengamanan di area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Kepala Kepolisian Resort Jakarta Pusat, Kombes Angesta Romano Yoyol menegaskan, jika petugasnya di lapangan mendapati penonton yang membawa barang-barang berbahaya dan mengancam jalannya pertandingan, seperti kembang api, senjata tajam dan lainnya, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah pengamanan.

       "Kita sita semuanya, tapi orangnya tetap boleh masuk. Kecuali mereka bawa narkoba atau barang-barang lainnya," ujar Yoyol usai memimpin apel pengamanan di pelataran Gelora Bung Karno, Kamis (24/5/2012).
Ia melanjutkan, pengamanan yang bekerjasama dengan Mabes Polri, Brimob Polda Metro Jaya serta Polres Jakarta Pusat tersebut menggunakan pola pengamanan internasional dan mengerahkan berbagai kualifikasi kerawanan, mulai dari yang ringan hingga yang berat.

               "Polisi yang menghadap ke penonton sebanyak 50 personil. Seandainya ada ribut-ribut, bagaimana mereka evakuasi," lanjutnya.
Tim Inter Milan dijadwalkan berada di Indonesia selama empat hari. Selain bertanding melawan Tim Liga Selection dan timnas Indonesia pada Kamis (24/5/2012), skuad berjuluk Nerrazzuri itu akan melanjutkan kegiatan pada Sabtu (26/5/2012).

             Sebanyak 20 orang pemain dan ofisial klub asal Italia itu juga akan melakukan kegiatan di bidang sosial dan budaya. Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan Interisti, nama suporter Inter Milan, telah memadati sekitar Stadion Gelora Bung Karno. Kebanyakan dari mereka datang menggunakan sejumlah atribut serta bendera untuk mendukung tim kesayangannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar