Minggu, 27 Mei 2012

Pencapresan Any Yudhoyono

Setelah lama tidak terdengar berita pencapresan kini dunia politik Indonesia mulai geger dengan adanya wacana Pencapresan Any Yudhoyono yang tak lain adalah istri dari Presiden SBY. sebelumnya SBY pernah menyatakan bahwa keluarganya tidak ada yang Nyapres di pemilu presiden mendatang.

Namun dengan adanya wacana Pencapresan Any Yudhoyono tersebut akankah mematahkan pernyataan SBY sebleumnya? saat ini yang menjadi pertanyaan apabila memang benar pencapresan Any Yudhoyono terjadi kemungkinan besar banyak kontestan wanita yang akan mengikuti pemilu  Presiden yang akan datang .

seperti diberitakan Fraksi Partai Gerindra tidak akan memandang sebelah mata bila Pencapresan Any Yudhoyono  benar benar terjadi dan didukung Partai Demokrat. Majunya Ani Yudhoyono sebagai calon presiden diyakini akan membuat kontestasi pemilihan capres 2014 mendatang menjadi lebih ‘hidup’.

“Bu Ani (Ani Yudhoyono) kalau dia jadi capres akan menjadi potensial, kuat berhadapan dengan siapapun,” ujar Martin Hutabarat (Fraksi Gerindra/Komisi III DPR) di Gedung DPR Senayan, Jakarta pada Jumat (24/5).


Gerindra tidak sependapat bila isu tentang politik dinasti akan berdampak persepsi negatif. Hingga kini kecenderungan serupa pernah juga terjadi saat pencalonan presiden wanita juga datang dari kubu PDI-P yang sempat mengajukan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.
Wacana Pencapresan Any Yudhoyono sebut Martin juga tidak berpotensi sebagai bumerang melihat pandangan miring terhadap citra demokrat saat ini.


Potensi Ani Yudhoyono, imbuh Martin, untuk maju juga dilihat dari latarbelakangnya yang terlahir sebagai putri tokoh besar Sarwo Edhi Wibowo yang pernah bersama suharto membangun masa orde baru.


Meski Ani dinilai sebagai calon kuat, namun Gerindra tetap meyakini peluang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk tetap maju dalam kontes Pilpres 2014 mendatang sangat besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar