Minggu, 06 Mei 2012

mencegah kulit keriput


pada dewasa ini kecantikan seorang wanita sangat mutlak untuk menunjang karier dan profesi. bukan hanya untuk menambah kecantikan namun merawat tubuh  juga sangat diperlukan namun kecantikan saja tidk cukup tanpa dibarengi dengan kemampuan dan intelektual yang memadai.

Salah satu hal yang sangat mendukung kecantikan seorang wanita tentu saja kulit. Seorang wanita yang memiliki kulit sehat dan segar pasti akan terlihat cantik. Sebaliknya jika ia kulitnya sudah dihiasi keriput, pasti pesona akan ikut memudar. Anda pun pasti ingin memiliki kulit cantik seperti itu bukan? Tentu menjadi kebanggaan ketika orang menebak usia Anda dan jawabannya meleset lebih muda dari dugaannya.

Menjaga kulit agar tetap terlihat cantik, sehat dan muda bukanlah sebatas memilih body lotion dan sunblock. Lebih dari itu, menjaga kulit agar tetap sehat dan terlihat cantik perlu usaha lebih. Bukan hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun mutlak dibutuhkan. Dan, alangkah baiknya jika perawatan ini dilakukan sejak dini sebelum keriput menghampiri Anda. Sebab, proses penuaan sebenarnya sudah dimulai pada usia 20-30 tahun, di mana kebanyakan orang tidak menyadarinya dan masih merasa muda.

Berikut ini beberapa tips agar kulit berbinar dan tidak cepat keriput:

Makan buah, sayur dan ikan setiap hari.
Cobalah untuk mengonsumsi ketiga jenis makanan ini lebih banyak secara rutin. Ketiga jenis makanan ini mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk meremajakan kulit. Pilih buah, sayur dan ikan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E. Kedua jenis vitamin ini mengandung antioksidan yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini.

Gunakan kosmetik anti-UV.
Para ahli menyatakan bahwa sinar matahari berpengaruh hingga 80% terhadap proses penuaan dini. Sinar ultraviolet (UV) memiliki pengaruh buruk terhadap kulit, karena bisa menyebabkan kulit keriput. Produk kosmetik yang memberikan perlindungan terhadap sinar UV akan membantu mengurangi kulit keriput.

Minum lebih banyak.
Minumlah air secukupnya. Jangan sampai mengalami dehidrasi, karena akan berpengaruh terhadap kesegaran kulit. Air akan membantu menjaga kesegaran kulit. Sangat dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 2 liter per hari. Selain itu Anda juga bisa minum jus buah dan sayur untuk menjaga kesegaran kulit.

Hindari rokok dan alkohol.
Nikotin yang terkandung dalam rokok maupun alkohol yang terkandung dalam minuman keras tidak baik bagi kesehatan kulit. Kedua zat ini akan ”mencuri” vitamin dan mineral di dalam tubuh sehingga bisa menyebabkan kulit keriput. Rokok maupun minuman keras mengandung bermacam racun yang akan menurunkan kualitas kulit sehingga terlihat kusam.

Tip-tip di atas sangat bermanfaat bagi Anda untuk mencegah penuaan dini. Bila disiplin menerapkannya, Anda pun akan memiliki kulit sehat dan segar yang akan membuat wanit lain terpana dan iri. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar