Rabu, 15 Agustus 2012

VAN PERSI Resmi Dampingi ROONEY


Usai sudah teka-teki kepindahan ROBIN VAN PERSIE dari arsenal ke MU setelah terjadi deal akhirnya kini PERSIE sah menjadi tandem paling ampuh untuk ROONEY dan digadang-gadang bisa menyaingi RONALDO-KAKA di el real.

Kedatangan Robin van Persie ke Manchester United membawa kembali kenangan fans The Red Devils tentang sosok Ruud van Nistelrooy. Adakah Van Persie bisa menyamai sukses seniornya itu di Old Trafford?

Masih harus menunggu finalisasi sebelum Van Persie sah menjadi anggota skuat Manchester United musim depan. Namun dengan hanya tinggal melakukan tes medis, rasanya tak ada lagi yang bisa menghalagi dia untuk berganti seragam 'Setan Merah'.

Sejak era Premier League dimulai, Van Persie bukan darah Belanda pertama yang diboyong Sir Alex Ferguson. Klub tersebut sebelumnya pernah memiliki Jaap Stam, Edwin van Der Gouw dan tentu saja Ruud van Nistelrooy.

Nah, kedatangan Van Persie layak dikait-kaitkan dengan Van Nistelrooy, tentunya karena keduanya berposisi sebagai pemain yang diberi tanggung jawan mengumpulkan gol. Keduanya adalah bomber yang menakutkan buat bek dan kiper lawan.

Sebelumnya, selama lima musim dalam kurun 2001 sampai 2006, Nistelrooy menjadi striker yang dipuja publik Old Trafford. Dalam kurun tersebut, Nistelrooy berhasil melesakkan 95 gol dari 150 penampilan di semua kompetisi. Kisah sukses Nistelrooy ditandai dengan empat gelar yang dia persembahkan yakni satu titel Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Dengan kini Van Persie akan menjadi andalam baru di lini depan 'Setan Merah', fans layak berharap banyak pada pesepakbola 29 tahun itu. Harapan Van Persie bisa mengulang raihan hebatnya musim lalu saat memberi The Gunners 30 gol dari 38 pertandingan Premier League.

Mungkinkah Van Persie melakukannya? Jika melihat dukungan yang akan diberikan gelandang-gelandang MU dan juga rekannya di lini depan, siapapun yang nantinya diputuskan Sir Alex Ferguson, hal itu mungkin saja terjadi.

Kegagalan menjuarai Liga Inggris musim lalu dengan hanya selisih gol sepertinya menyadarkan Fergie untuk membeli pemain yang tahu benar bagaimana memanfaatkan peluang-peluang di dalam kotak penalti dan mengubahnya menjadi gol. Fakta bahwa sejak awal musim 2008/2009 Van Persie pemain yang paling banyak melepaskan assist di Liga Inggris jelas makin membuat Fergie sumringah.

Punya rataan gol tinggi dan di saat bersamaan menjadi pengumpan ulung, Van Persie adalah apa yang dibutuhkan MU untuk bersaing dengan City dan Chelsea untuk perebutan titel juara musim ini. Pahitnya kenyataan menyudahi musim 2011/2012 tanpa satupun gelar didapat kini berganti dengan optimisme akan tingginya produktivitas gol

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar