Senin, 13 Agustus 2012

city juarai communiti shield


Keperkasaan the cityzen masih berlanjut setelah merengkuh piala liga inggris kini the cityzen berhasil merebut tropi community sield.
 
Manchester City membuka musim ini dengan langkah penuh asa. The Citizens berhasil mengklaim trofi pertama, yakni Community Shield 2012, setelah mengandaskan perlawanan Chelsea 3-2, di Villa Park Stadium, Minggu (12/8).
City langsung tancap gas di awal-awal babak pertama. Mendapatkan tendangan bebas di menit ketiga, Carlos Tevez mengambil situasi tersebut. Sayang, tendangan kerasnya masih dapat dimentahkan dengan baik oleh kiper Petr Cech
Momentum kembali memihak pada City. Pada menit ke-24 nyaris sebuah tandukan berbahaya Sergio Aguero membuka skor. Memanfaatkan umpan matang dari James Milner. striker Argentina itu menanduknya di muka gawang Cech, namun masih melenceng di sisi kanan.

John Obi Mikel mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh 30 meter pada menit ke-27. Akan tetapi kiper Costel Pantilimon hanya terpaku melihat laju bola yang melayang di atas mistar. Sejurus kemudian dari posisi yang sama Hazard melepaskan tendangan datar keras. Namun sukses ditangkap oleh sang kiper lawan.

Lima menit sebelum turun minum akhirnya Chelsea tidak menyia-nyiakan peluang. Adalah Fernando Torres yang berhasil membawa The Blues memecah kebuntuan. Gol berawal dari kerja samanya dengan Ramires-Eden Hazard yang kemudian diteruskan oleh Torres dengan satu sentuhan saja untuk menaklukkan kiper Pantilimon.

Unggul, Chelsea harus menerima kenyataan pahit. Dua menit berselang mereka harus kehilangan beknya, Branislav Ivanovic, akibat pelanggaran kerasnya terhadap Aleksandar Kolarov. Defender Serbia ini pun dihadiahi kartu merah.

Sampai turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

Babak kedua

Memasuki awal babak kedua tepatnya di menit ke-50, City kembali menggencarkan serangan demi mengejar defisit. Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas masih melebar tipis di sisi kanan gawang Cech.

Namun tiga menit kemudian, dewi fortuna milik City. Mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan lewat tendangan keras Yaya Toure dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihentikan Cech. 1-1 skor kini sama kuat.

Gol penyama skor ini rupanya menyulut api semangat The Citizens. Alhasil, pasukan Roberto Mancini ini sanggup membalikkan keadaan semenit sebelum satu jam laga berjalan. Carlos Tevez menjadi aktor penting di balik kebangkitan dengan tendangan kerasnya lagi-lagi tak bisa digapai Cech yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

City seperti kesetanan. Tak lama setelah gol kedua tadi, City kembali menambah pundi gol sekaligus kian menenggelamkan The Blues di menit ke-65. Samir Nasri berhasil mengonversi umpan silang jitu dari Kolarov untuk membuat City semakin di atas angin. 3-1 papan skor menunjukkan kedigdayaan City.

Chelsea terus berupaya mengejar ketinggalan sampai akhirnya pada menit ke-79 pasukan Roberto Di Matteo mampu memperkecil keadaan sekaligus menumbuhkan asa setelah torehan pemain pengganti Ryan Bertrand membuat skor kini menjadi 3-2. Dia memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Daniel Sturridge untuk menjebol gawang Pantilimon.

Semenit sebelum waktu normal rampung, David Silva hampir kembali membuat Chelsea terjerembab. Sundulannya, setelah menyambut umpan Milner, masih dapat digagalkan oleh Cech. Pun peluang Aguero semenit kemudian yang pupus lantaran ketidaktenangannya menyepak bola saat berada dalam posisi yang sebetulnya cukup ideal mencetak gol, usahanya hanya melebar.

Kedudukan 3-2 ini tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. Manchester City pun menjadi kampiun Community Shield.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar